Sebagaimana yang terjadi beberapa waktu lalu harga blackberry masih menunjukkan gejala yang tidak dapat diprekdisikan. Dimana setiap handset yang dijual memiliki harga bervariatif hal ini bisa jadi akan menyebabkan pergolakan yang mungkin bisa menyebabkan penurunan secara dramatis. Meskti bukan merupakan salah satu perusahaan terbaik di Dunia. Blackberry masih banyak yang meminatinya khususnya di negara berkembang seperti di Indonesia.

Harga Blackberry

Kami juga belum dapat memastikan kenapa setiap varian blackberry selalu di nantikan di Indonesia apalagi yang harganya murah meriah. Kami sendiri juga sedikit bingung dengan perkembangan teknologi di Indonesia yang cukup aneh seperti ini. Seperti mengambil kucing dalam karung, orang selalu memilih blackberry dikarenakan harga dan merknya. Kami pun juga bingung padahal harga blackberry mahal ternyata banyak yang menyukainya.

Meski sudah terjadi beberapa waktu lalu, ada beberapa manusia orang sengaja menjual blackberry dengan harga murah. Tapi, tidak memberikan garansi dari beberapa retail yang resmi menjualnya. Sehingga bila kerusakan mereka tidak berani bertanggung jawab. Menang harganya murah tapi resikonya jauh lebih besar karena kualitas smartphone sekarang tidak sebagus jaman dulu. Oleh sebab itulah banyak pengamat teknologi yang mempermasalahkan harga blackberry yang terlalu berlebihan.

Harga Blackberry

Kami juga bingung kenapa harga blackberry tetap banyak yang meminatinya. Padahal spesifikasi dan harganya tidak sebanding dengan apa yang diminati oleh masyarakat. Berbeda dengan smartphone lain yang memiliki harga terjangkau dengan fitur canggih. Ternyata blackberry hanya jualan prestise, orang Indonesia banyak yang gaptek sehingga tidak mau menggunakan hape canggih karena percuma teknologinya tidak bisa difungsikan secara maksimal.

Di era digital seperti saat ini perkembangan harga blackberry sangat cepat. Dulu handset baru dijual dengan harga 8 juta rupiah kini hanya dijual dibawah 2 juta rupiah. Padahal handset tersebut di produksi pada tahun sekitar 2008. Hal ini menandakan bila kita berinvestasi pada smartphone kejadiaannya malah bangkrut. Sebaiknya bila mau mencoba lebih banyak smartphone beli pakai dapat satu bulan langsung dijual saja biar bisa merasakan semua merek dan tipe handphone.

Iklan