Harga Blackberry kini dikabarkan terus merosot ke titik terendah harga di bulan terakhir bahkan mengalami penurunan yang sangat tinggi. Hal ini sudah pasti disebabkan karena himpitan dari vendor lain yang memproduksi smartphone lebih canggih tapi dengan harga jauh lebih murah. Sehingga orang akan berfikir ulang untuk memperoleh ponsel besutan RIM dengan harga mahal. Apalagi saat ini blackberry seperti kehilangan pasar, semua orang kini sudah pintar bisa membedakan mana smartphone canggih dan yang tidak.Harga Blackberry pun harus dikembalikan dijalan yang benar sebelum merosot terlalu jauh. Misalnya RIM harus membuat gebrakan dengan menelurkan varian anyar produknya. Selain itu juga harus memberikan upgrade sistem operasi agar semakin banyak diminati oleh konsumen. Pengembang sistem operasi lain dalam setahun bisa upgrade sampai 3 kali sedangkan RIM hanya 1 kali dalam kurun waktu 2 tahun.

Harga Blackberry

 

Harga Blackberry

Sebenarnya harga bukan yang utama, konsumen membutuhkan fitur dan keunggulan yang membedakan perangkat ini dengan perangkat lain. Tapi juga harus menyesuaikan dengan kondisi dan target pemasaran yang akan di capai. Bila fiturnya cuma bisa chating kenapa harus dijual dengan harga diatas 4 juta ? Anehnya lagi di Indonesia produk ini begitu laris dipasaran. Ibaratnya seperti harga kacang goreng yang selalu habis dihari pertama.

Jika Anda ingin mendapatkan Harga Blackberry yang lebih terjangkau sebaiknya berfikir ulang untuk membeli non garansi dengan kualitas buruk. Tapi kehebatan penjual non garansi ini akan memberikan penggantian baru bagi siapa saja yang membeli kepadanya dengan harga murah akan diganti dengan produk anyar. Apabila terjadi cacat karena bawaan pabrik tapi jika kita yang merusakkan maka alamat sudah tidak akan ada yang mau mengganti. Bila itu terjadi akibatnya kita tidak akan mementingkan lagi Harga Blackberry.