Cara Mengobati Mata pada dasarnya yang perlu di perhatikan adalah penyebab utamanya. Jika penyebabnya dikarenakan oleh adanya alergi karena debu bisa dihilangkan dengan air biasa. Caranya sangat mudah dan sama sekali tidak butuh biaya. Mari kita ulas secara perlahan – lahan agar dapat di mengerti secara terperinci oleh semua pembaca sekalian yang kebetulan masuk di blog yang rusak seperti ini. Masuk ke dalam kamar mandi, ambil air bersih dengan jebor, masukkan bilas mata anda sambil berkedip – kedip. Niscaya setelah beberapa saat mata anda tidak sakit lagi. Tapi bila air di lingkungan Anda kebersihannya tidak terjamin sebaiknya Sakit Mata tersebut segera di obati dengan obat tetes mata yang banyak di jual di warung. Obat tetes tersebut sebenarnya adalah air biasa yang suda di sterilkan. Coba saja minum maka tidak akan terjadi reaksi apa – apa. Semua macam obat yang aman untuk mata jika dimasukkan kedalam mulut tidak akan bereaksi apa – apa.

Ada pula sakit mata yang disebabkan karena sebelumnya sudah ada gangguan pada mata misalnya mata minus. Untuk hal ini ada terapi tersendiri untuk mengatasi mata minus seperti yang di ungkapkan oleh salah seorang member di kompasiana yang juga mengalami masalah serupa. Dia memberikan tips yang menurut saya cukup bagus. Berikut langkah – langkah atau cara mengobati mata ala member kompasiana tersebut. Mata merah tentu tidak dapat hanya mempraktekkan cara seperti di bawah ini.

  1. Ambil air bersih secukupnya kalau perlu air yang sudah masak, cipratkan air tersebut sampai membahasi kedua buah mata.
  2. Berdirilah tegak, posisikan badan secara miring ke kanan dan kekiri sebanyak sepuluh kali. Entah apa alasannya yang jelas saya hanya menulis ulang.
  3. Geleng-gelengkan kepala secara teratur ke atas dan ke bawah 10 kali
  4. Geleng kepala kiri ke kanan 10 kali
  5. Putar kepala kiri ke kanan 10 kali bolak – balik
  6. Ciprat-cipratkan air sampai membasahi kedua mata
  7. Lirik atas bawah kanan kiri 10 kali
  8. Terakhir adalah pijat sekeliling mata secara perlahan – lahan.
Cara Mengobati Mata Sakit dan Mata Merah tersebut menurut saya cukup unik karena belum pernah mencobanya sendiri. Jika anda menderita mata minus tak ada salahnya mempraktekkan tutorial diatas tapi resiko tanggung sendiri akibatnya apabila terjadi hal – hal yang tidak Anda inginkan. Selama ini Sakit Mata sering di alami oleh seseorang yang setiap harinya berkecimpung di medan kerja yang berat misalnya kuli dan buruh termasuk bangungan dan pegawai yang bekerja di pabrik kimia. Mata merah seringkali disebabkan oleh penjagaan yang kurang pada diri sendiri khususnya ada areal mata. Keamanan diri juga perlu di perhatikan misalnya membawa perlengkapan standar seperti helm, masker, dan tentunya kaca mata agar tidak terkontaminasi oleh bakteri merugikan. Itulah informasi yang dapat kami berikan mengenai Cara Mengobati Mata.