Manfaat Buah Pisang seperti yang kita ketahui selama ini hanyalah omong kosong belaka yang banyak diucapkan oleh orang – orang jaman terdahulu seperti yang disampaikan sejak jaman belanda menyerang daratan di asia tenggara. Jika kita telisik sejarah dari pada buah pisang itu sendiri maka dapat dipastikan bila pisang banyak tersebar di belahan bumi sebelah timur khususnya di daerah asia tenggara dan papua sampai di sebelah tropis dari benua australia. Itulah sebabnya, jika kita lihat petani di Indonesia cukup memiliki prospek yang menjanjikan bila menjadikan pisang sebagai komoditas ekspor. Sebab, dari Indonesialah kualitas buah pisang berhasil di petik sehingga masyarakat yang mengkonsumsinya dapat merasakan manfaat pisang yang sesungguhnya.

manfaat buah pisang

Ada beberapa jenis pisang yang cukup familiar di dalam masyarakat antara lain pisang raja. Manfaat buah pisang jenis raja adalah ukurannya yang besar tentu saja dapat mengenyangkan perut kita yang sedang dilanda kelaparan Sehingga dapat dipastikan bila pedagang pisang goreng akan lebih beruntung bila petani di Indonesia dapat menanam pisang raja dalam jumlah yang banyak. Ada lagi pisang yang rasanya sangat enak karena berasal dari tanah ambon yang subur dan makmur. Bahkan menurut koes plus tongkat batu dilempar jadi tanaman. Bukan hanya sekedar lirik biasa tapi memang kenyataanya itulah yang dihasilkan. Buah pisang dengan jenis susu memiliki rasa yang manis dan daging yang lembut sehingga sangat cocok diberikan kepada anak balita yang kurang suka dengan makan bubur atau nasi.

Kalau Anda memiliki lahan di rumah tak ada salahnya menanam pisang karena Manfaat Buah Pisang itu sendiri sangat banyak, sehingga tak ada ruginya buat kita untuk menanam di pekarangan rumah. Batangnya pun dapat kita manfaatkan sebagai pupuk alami dan daunnya dapat dijadikan sebagai bungkus untuk membuat lontong. Kalau tidak punya pekarang di rumah tak masalah masih ada pekarangan milik tetangga yang siap bagi hasil.Bibit buah pisang pun juga sangat mudah didapat karena tiap pohon pisang akan mengeluarkan tunas yang siap untuk di tanam di kejauhan. Ibaratnya beli satu untuk selamanya itulah motto dari buah pisang. Bukan tanpa alasan, sebab ketika buah pisang besar maka akan tumbuh tunas dari akarnya tanpa harus kita suruh mereka akan beranak pinak sehingga pemilik pohon pisang tidak akan rugi. Itulah beberapa Manfaat Buah Pisang yang dapat kita nikmati, semoga bermanfaat.