Jadi teringat kembali resep bubur bayi sehat buatan ibu setelah sekian lama tidak menjadi bayi akhirnya kini menjadi bayi lagi tapi cuma mimpi. Aaah sudahlah, itu masa lalu, sekarang sudah berbeda zaman, dimana makanan sehat susah di dapat. Beli di supermarket, minimarket, bahkan di pasar semuanya mengandung bahan pengawet. Malahan yang lebih parah lagi sekarang dipasar sering dijumpai makanan dengan bahan pengawet terbuat dari formalin dan borak. Waaaaah gila bener sekarang penjualnya, nggak mikir apa kalau makanan yang mereka jual itu dimakan oleh manusia dari bayi sampai orang tua.

Yap memang ada kalanya pengawasan terhadap makanan di Indonesia di perketat, bila perlu diadakan sidak ke pasar – pasar yang dicurigai menjual makanan yang sangat sangat 3x tidak layak konsumsi. Tapi tak perlu kuatir jika kita membeli bahan mentahnya niscaya bisa mendapatkan makanan yang masih alami. Misalnya bahan – bahan yang digunakan sebagai resep bubur bayi sehat khususnya untuk memberi makan anak umur 6 bulan.

Pada dasarnya makanan sehat itu beranekaragam jumlahnya, bukan melulu 4 sehat 5 sempurna. Itu promosi kesehatan jaman order baru. Sekarang namanya berubah menjadi makanan bergizi seimbang. Arti daripada seimbang itu sendiri adalah makanan yang mengandung karbohidrat, lemak, protein, vitamin, mineral, dan air. Karbohidrat bisa didapatkan dari jagung, sagu, beras, beras merah. Lemak didapatkan dari kacang – kacangan, protein di dapat dari daging, vitamin dari buah dan sayur, air didapatkan dari batu ! wkwkwkwk ya air lah masak batu. Nah, kebetulan sekali di blog Yukid.net ada artikel yang membahas resep bubur jadi aku tau deh ilmu untuk membuat makanan yang sehat itu seperti apa.

Nah kebetulan trik ini bisa diterapkan juga untuk mendongkrak kebutuhan nutrisi kita. Misalnya jika kita ingin dan ada kemauan untuk menggemukkan atau menguruskan badan.